Jumat, 11 Agustus 2017

Cara Memindahkan Data Menggunakan Aplikasi Shareit

Setiap orang pasti mempunyai data penting yang sangat di berharga, bahkan melebihi dari androidnya, salah satu file yang berharga yaitu foto.

Selfie merupakan sebuah kegiatan yang sering kita lakukan, setelah selesai berfoto pastinya kita akan mengirim hasil jepretan tersebut ke android teman yang ikut serta di dalamnya atau memindahkan ke laptop. tahukah anda ketika anda mengirim file tanpa mengetahui keadaan si penerima apakah gatget dia terinfeksi virus atau tidak besar kemungkinan android anda bisa terkena dampaknya.

Untuk itu sebaik nya pindahkan data ke laptop anda yang sudah anda ketahui keamanannya. sebab mengembalikan data yang ilang itu susah, meski ada tools yang bisa mengembalikan data tapi kecil kemungkinan untuk mengembalikan data secara utuh.



Dahulu untuk mengirim file dari android ke komputer kita menggunakan kabel data dan card reader sebagai media transfer nya, namun cara ini sudah tidak di gunakan lagi dengan alasan sebagai berikut :
  1. Durasi transfer yang lama
  2. Koneksi kabel data putus nyambung, lobang usb melebar karena sering di colokin.
  3. Device tidak terbaca, sebab jika mentransfer data ke komputer menggunakan kabel bukan ori android terlebut bakal susah untuk tersambung
Terus ada media transfer yang lebih bagus ? ada menggunakan aplikasi shareit. shareit merupakan media transfer yang menggunakan fitur wifi untuk meneruskan data yang kira kirim. up sebelum nya kita harus tau terlebih dahulu, aplikasi ini hanya support di os versi Gingerbread ke atas karena di versi itu baru ada fitur wifinya. aplikasi ini gratis dan ada juga versi prabayar nya.

Memindahkan Data Dengan Aplikasi Shareit

sesuai dengan fitur yang digunakan, yaitu menggunakan wifi untuk mengirim data tidak harus berdekatan, kita bisa mengirim jarak jauh. maksud nya selagi hotspot masih bisa terjangkau file pengiriman tetap di proses.

sebelum mengoperasikan aplikasi ini terlebih dahulu matikan paket data anda, kenapa ? jika tidak ingin paket data anda tersedot lebih baik di matikan saja dan ini sudah di sarankan pada aplikasi.

Tutorial :

Pertama download shareit di situs resminya, download versi Windows dan Android. berikut tampilan homepage shareit windows.



Sebelum kita lanjut mengirim file, kita ketahui terlebih dahulu komponen yang ada di dalam nya. silahkan klik garis tiga yang ada di atas kanan, disitu kita akan menemukan settingan untuk mengambungkan PC to PC, mengganti nama, password dan icon shareit kita. notice: sebaiknya password jangan di ubah biarkan secara default saja.


Setelah selesai settingan, install shareit di android dan buka aplikanya, kemudian pilih antara kirim atau terima, karena kita disini mengirim file ke komputer, kita pilih kirim.



Kemudian pilih yang akan di kirim, baik itu video, gambar, photo, game, dokumen dan aplikasi. perlu di ingat jangan lupa mematikan paket data untuk antisipasi paket anda tersedot.



Klik kirim dan aplikasi mulai mencari wifi yang sedang aktif, untuk koneksi ke laptop ada settingan tersendiri, silahkan klik "sambungkan ke PC" kalau tidak laptop anda tidak akan terdeteksi.



Setelah icon dan name shareit anda muncul pilih iconnya, dan akan mulai proses pengiriman data.



Notice Penyambungan android ke Laptop.




Pilih Accept dan centang jika tidak ingin pesan tersebut tampil ketika device yang sama tersambung.




Dan pada gambar terlihat proses pengiriman yang hanya memerlukan beberapa detik untuk selesai mengirim.


Setelah selesai anda ingin mengim file yang ada pada laptop anda ke android, lantas gimana caranya ? mudah, lihat tiga icon yang ada pada gambar klik kemudian pilih file yang akan di kirim atau bisa juga dengan mendrag file ke shareit. jika ingin melihat hasil pengiriman klik icon yang ada di samping username pengirim atau bisa langsung ke lokasi pengiriman terletak di C: => download => Shareit.



Di samping bakal terlebih semua riwayat baik itu pengiriman maupun file terima.


Done.
Sekian cara memindahkan data menggunakan aplikasi shareit jika ada yang belum di mengerti jangan sungkan menanyakan lewat kolom komentar. terimakasih.
Disqus Comments