Selasa, 19 September 2017

Pengertian Tag, Elemen, Dan Atribut Pada HTML



Pada pembelejaran sebelumnya kita telah mempelajari tentang membuat dan menjalankan file html meskipun belum di isi dengan koding html.

Selanjutnya kita akan mempelajari terlebih dahulu apa itu tag, elemen dan atribut kemudian di berikan beberapa contoh agar sobat bisa memahaminya dengan baik.

Pengertian Tag Pada HTML

Pada Bahasa Markup, Html membutuhkan cara untuk memberitahukan kepada browser fungsi dari text yang kita tulis, seperti pagaraf, list, maupun sebuah link. maka menuliskan nya kita  menggunakan tag. tag ini di awali dengan tag pembuka dan di akhiri dengan tag penutup.

Untuk membedakan nya pada tag penutub di tambah dengan ("/").
Sebagai contoh :

Jika anda tidak mengaja menuliskan tag penutup ini akan sah saja atau terbaca sebagai mananya dia tampil, namun akan beresiko bila di dalam tag tersebut ada sebuah link.

Pengertian Element Pada HTML

Element adalah isi dari tag tersebut. contohnya disini saya menggunakan tag <p> </p> , maka p merupakan element dari html.

Bukan itu saja banyak element html lainnya yang sobat harus pelajari secara perlahan. 

Pengertian Artibut Pada HTML

Atribut merupakan komponen atau intruksi yang di berikan pada tag. contohnya kita membuat tag <a kemudian di ikuti dengan atribut hreff. silakan baca kumpulan tag, atribut dan element html.

contoh nya :


<a href="http://www.omteknologi.id">ini adalah sebuah link</a>

Oke sekian Pengertian Tag, Elemen, Dan Atribut Pada HTML, jika ada yg tidak dimengerti silahkan tinggalkan di kolom komentar. 

Selanjutnya kita pelajari Struktur Dasar HTML.


Disqus Comments